Update Corona 9 Mei: 13.645 Positif, 2.607 Sembuh, 959 Meninggal

44
3



JAKARTA, KOMPAS.TV – Kasus corona di Indonesia terus bertambah setiap hari.

Hari ini, Sabtu (09/05/2020), Juru Bicara Pemerintah Untuk Penganganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan ada penambahan sebanyak 533 kasus positif.

“Hasil positif yang kita dapatkan sampai pukul 12.00 tadi adalah pemeriksaan positif dengan real time PCR 13.543 orang dengan TCM sebanyak 102.000 orang, totalnya adalah 13.645 orang,” kata Achmad Yurianto saat memberikan keterangan pers, Sabtu (09/05/2020).

Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh pun juga bertambah sebanyak 113 orang.

Konfirmasi positif yang sudah sembuh bertambah 113 orang, sehingga menjadi 2.607 orang, kata Yuri.

Meski demikian, kasus corona di Indonesia masih mencatatkan angka kematian.

Hari ini, sebanyak 16 orang meninggal dunia akibat virus ini.

Kasus konfirmasi Covid-19 yang meninggal bertambah 13 orang, sehingga menjadi 959 orang, imbuhnnya.

Hingga saat ini, virus corona sudah menyerang sebanyak 370 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, yang tersebar di 34 provinsi.

Sementara itu, sebanyak 246.847 orang menjadi ODP (Orang Dalam Pemantauan), dan 29.690 orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di seluruh Indonesia.

Nguồn: https://pleyo.org

Xem thêm bài viết khác: https://pleyo.org/tin-hot/

44 COMMENTS

  1. Andai waktu bisa diulang, sejak awal pemerintah tegas menutup akses bandara/penerbangan orang keluar masuk dri luar negri. Mungkin kita tidak menderita seperti ini.. Baik korban jiwa, maupun ekonomi.

    Andai dulu akses luar negri (kecuali logistik) sgera ditutup, yang rugi paling cuma sektor pariwisata.. Tapi kalo meliat saat ini, yg rugi disemua sektor, dan yg lebih memprihatinkan lgi, rakyat kecil yg paling terkena imbas..

    Akan kah pemerintah ingin melakukan kesalahan yg sama, dengan melakukan relaksasi PSBB disaat grafik masih menanjak..?

    Lebih baik berlakukan lockdown, masyarakat diberi bantuan uang, agar mereka tidak keluar rumah mencari nafkah.

    Kalo dilihat secara kultur, kita memang berbeda dengan italia dan amerika, karena mereka keluar2 saat lockdown karena memang bandel, bukan karena alasan nafkah hidup.. Sementara kita banyak yg keluar2 memang karena alasan ekonomi, karena kalo mereka tidak keluar, ya mereka ngga makan.. Oleh sebab itu sebaiknya masyarakat diberi bantuan materi, agar mereka taat untuk tetap dirumah. Negara memang rugi. Tapi jika ini tidak diberlakukan, maka kita akan menghadapi kerugian yg lebih besar dan berkepanjangan..

  2. Ini data beneran valid apa gak sih…kita sebagian besar udah patuh gak kemana2, pake masker klo keluar, jaga jarak, menjauhin kerumunan, gak, jd korban phk, masa malah tambah parah….

  3. Dari apa yang saya fahami saat ini adalah kita semua di hadapkan dengan 2 pilihan maut :
    1. Mati akibat tertular covid ( cepat )
    2. Mati dengan aturan pemerintah dilarang mudik ( perlahan ) karena tidak ada pekerjaan, tidak da pemasukan, phk terjadi di banyak perusahaan, ada yang diliburkan gaji nya dipotong ( termasuk saya ), tempat tinggal tidak ada karena sewa kostan sudah habis, dan bantuan pemerintah hanya wacana.

    Adakah yang sepemahaman dengan saya ??
    Inilah yang kenyataan yang kita hadapi sebernya dan yang terjadi setiap hari.

  4. Makin parah aja mau kapan kelar yg tegas lah pemerintah tutup dl smua dan bantu2 lah orng yg ga kerja psti bs berjalan

  5. Coba klo lockdown nya merata semua nya, jangan ada yang masih kerja pasti corona ini cepat selesai, jangan ada kerumunan apapun. Walau pun kepedihan nya emang berdampak pada ekonomi insya alloh klo kita bersama pasti bisa, maaf klo ada salah kata 😬😬

  6. Kalo lock down
    Terus presiden / pemerintah mau ngasih lo makan?
    Makanya harus di pikir² dlu klo mau lock down

  7. Taiklah,maunya yg mati(meninggal)ambil alat orag luar,di periksa kembali bener gak yg mati itu kena virus Corona/ BKN,biar yg membuat berita cepat mati juga

  8. Rasa lapar bisa membunuh kalau dibiarkan. Check sekitarmu guys. Jangan berdoa di youtube.. berharap harap doank..

  9. Kapan jane rampunge … masyarakat serba bingung pakk … pakk seng bener seng endii jane

  10. Masi bingung bedanya pdp sama positif korona.. ada yg boleh bantu jelaskan? Apakah pdp itu tidak positif Corona?

  11. Mau aja di kibulin sama nih berita,,,pakai logika saja,ada tidak di wilayah kalian atau komplek kalian yang terjangkit atau mokat Krena virus tersebut,monggo silakan di cek,,ini berita mau buat halu rakyat miskin…tanpa di sadari,indonesia sudah di kuasai TKA,,begitu buka mata,indonesia penuh dengan China.

  12. Sedihhhh aku tuh tiap liat update terbaru jumlah yang terpapar… semangat untuk Indonesia kita pasti bisa.

  13. Ya allh knapa bertabh terus kmi disini sudah kesusahan buat mkan..katanya pemerintah memberi bantuan bagi yg terdampak tapi sampai skrang gk ada sma skx…kmi disni butuh bantuan

  14. Bosen lah covid lagi2 covid lagi…
    Coba Di periksa ke lapangan ke Setiap Daerah bnyak yang kelaperan

  15. Saya rasa indonesia selalu kurang update dalam kebijakan , negara lain sudah lockdown 2 bulan yg lalu lah kita baru aja lockdown , di negara lain sangat sangat sepi dan masyarakatnya mematuhi pemerintah beda dengan negara kita , saya harap semoga negara kita cepat bebas dari wabah covid-19, Amiin

  16. Tiap hari bukan nya berkurang malah bertambah…
    Berita bener g ini Sie..
    G jelas bgt pemerintahan nya..
    Klo ngmg gugus depan…tpi bin nya berkurang malah makin bertambah…kacau
    Klo duit aj cpt berkurang nya..mlh tmbh utang…giliran virus bknnya berkurang mlh bertambah…koplok..

  17. Pada nyalahin pemerintah…
    Salahin yg masih keluyuran…salahin yg sakit tapi gak ngaku kalau dari zona merah sehingga menularkan virus…salahin rakyat yg tidak taat… pemerintah disalahin terus…tapi rakyatnya seenaknya sendiri…
    Rakyat harus taat..bukan cuman pemerintah yg disalahin

  18. Siapa yg gak percaya kalo yg kena covid sbnyak itu, dan yg meninggal sebanyak itu cungg???
    Itu hanya buatan pemerintah aja dibanyakin biar orng pada takut

  19. Makanya buka tuh masjid kalo mau ditutup tutup juga yang lainnya masjid kok ditutup anehhh bukanya kalo kita dapet masalah Harus Nambah deket Ke Allah kan malah nambah jauhh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here